Polda Bali – Polres Buleleng, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana,S.St. turut hadir dalam acara pengukuhan 9 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Banjar bertempat di lapangan Apel SMA Taruna Mandara Desa Kaliasem Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Selasa (16/8/2022) petang.

Kesembilan anggota Paskibra yang dikukuhkan tersebut untuk selanjutnya akan bertugas menaikkan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77 yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2022 besok pukul 08.30 WITA dilapangan Desa Kaliasem Kecamatan Banjar.

Upacara pengukuhan Paskibra berjalan dengan tertib dan khidmat dan bertindak sebagai Pembina Upacara Pengukuhan adalah Camat Banjar I Made Mardika, SE.

Sebelum dilakukan penyematan tanda pengukuhan kepada 9 orang anggota Paskibra yang merupakan pelajar dari SMA Taruna Mandara oleh pembina upacara terlebih dahulu dilakukan pembacaan naskah pengukuhan paskibra dan setelah penyematan pengukuhan dilakukan penyalaan obor oleh pembina bersama anggota Paskibra kemudian dilanjutkan dengan penghormatan dan penciuman bendera merah putih diiringi lagu Padamu Negeri.

Usai pengukuhan, Camat Banjar Made Mardika, SE Mengaturkan puja dan puji syukur kehadapan tuhan yang maha esa dan dengan telah dikukuhkanya paskibra Kecamatan Banjar yang akan melaksanakan tugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 besok Ia mengharapkan kepada anggota paskibra dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Semoga sukses kibarkan sang merah putih, dan ucapkan terimakasih saya sampaikan kepada pelatih dan orang tua atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing adik-adik kita untuk menjalankan tugasnya serta tanggung jawabnya sebagai pengibar Bendera pada pelaksanaan upacara HUT-RI yang ke-77 besok,” Ucapnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danramil 1609-06 Banjar Kaften infantri Gede Oka, Sekcam Banjar, Kepala Sekolah SMA Taruna Mandara dan Personel Polsek dan Koramil Banjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here