Polda Bali – Polres Buleleng, upaya pencegahan terhadap penularan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak diwilayah Kecamatan Banjar terus dilakukan, salah satunya melalui penyemprotan cairan Disinfectan disekitar kandang-kandang ternak milik warga.

Seperti yang dilaksanakan pada Senin (18/7/22) di kandang ternak Sapi milik Nengah Widiana (50) di Banjar Dinas Bingin Banjah Desa Temukus Kecamatan Banjar.

Penyemprotan cairan Disinfectan disekitar kandang ternak Sapi milik warga tersebut dilakukan oleh petugas dari BPBD Kabupaten Buleleng yang oleh Totok bersama BNPB Propinsi Bali yang diketuai oleh bapk Eka Saputra disaksikan oleh pemilik ternak.

Pelaksanaan kegiatan dipantau langsung oleh Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., bersama Sekcam Banjar Putu Widiawan, S. Sos., Kasi Trantib Kecamatan Banjar Putu Dony Sugiartha, Petugas PPL BPP Kecamatan Banjar Made Budiarta, Bhabinkamtibmas Desa Temukus Aiptu Ketut Bobi Adnyana dan Babinsa Serma Liberty Lumban T.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., disela-sela kegiatannya mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah penularan penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang saat ini sedang merebak.
“Disamping penyuluhan dan pembinaan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas dimasing-masing desa, kami juga bekerja sama dengan Dinas terkait dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten maupun Propinsi untuk melakukan upaya-upaya pencegahan melalui penyemprotan cairan Disinfectan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here