Polda Bali – Polres Buleleng Bertepatan dengan rahinan Purnama Sasih Kapat yang jatuh pada hari Senin tanggal 24 September 2018 anggota Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng yang beragama hindu menggelar persembahyangan bersama di pura Padmasana Wira Sidhi Sakti Polsek Gerokgak.

Persembahyangan ini dipimpin oleh anggota Polsek Gerokgak sebagai Jro Mangku yaitu Aiptu Ketut Sutawan.

Kegiatan persembahyangan ini diikuti oleh Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH dan seluruh anggota Polsek Gerokgak dan PNS. yang beragama hindu.
Setelah melaksanakan persembahyangan diisi dengan kegiatan Darma Wacana yang diberikan oleh Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana,SH. Yang menjelaskan bahwa
Kegiatan persembahyangan Purnama Sasih Kapat dilaksanakan untuk memohon kehadapan Ida Sanghyang widhi wasa (Tuhan Yang Maha Esa) agar berkenaan memberikan waranugrahanya serta keselamatan, keamanan, kelancaran dalam mengemban tugas-tugas kepolisian selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan penegakan Hukum yang dilaksanakan diwilayah Hukum Polsek Gerokgak. Dan persembahyangan bersama ini juga bertujuan untuk memohon keselamatan serta kedamaian seluruh personil Polsek Gerokgak beserta keluarganya.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH. menyampaikan persembahyangan bersama umat hindu anggota Polsek Gerokgak akan dilaksanakan secara rutin setiap datangnya hari tilem dan purnama, disamping persembahyangan bersama pada saat datangnya Pujawali/odalan di Pura Padmasana Polsek Gerokgak yang datangnya setiap Purnama Keenem. Dan untuk persembahyangan setiap hari dipersilahkan masing-masing anggota untuk melaksanakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here