Polda Bali – Polres buleleng, pada hari ini Jumat tanggal 13 Juli 2018, Pukul 09.00 wita, Kapolsek Gerokgak Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Kompol Made Widana, S. H, melaksanakan koordinasi dengan Perbekel Banyupoh antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Dalam koordinasi tersebut Kapolsek sampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ).
Mengingat wilayah Desa Banyupoh terdapat Lokasi Ibadah Umat Hindu yang berdekatan dengan kawasan Hutan saat memasuki musim panas yang disertai angin kencang, di ingatkan kepada Perbekel dan Warga agar mewaspadai terjadinya Kebakaran baik yang disebabkan oleh alam, maupun ada unsur kesengajaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Disampaikan pula khususnya bagi warga yang tinggal di pinggiran/berbatasan dengan hutan, hindari pembakaran sampah di sembarang tempat, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan, sehingga tidak akan timbul permasalahan atau kerugian yang lebih besar terhadap warga.

Dalam koordinasi tersebut Perbekel mengucapkan terima kasih atas sarannya, dan tetap akan berkordinasi terkait Keamanan dan Ketertiban di Desa.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Saat dihubungi terpisah Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S. H, menyampaikan konfirmasi “Sudah menjadi kewajiban untuk selalu mengingatkan warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Gerokgak”, demikian penjelasan Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here