Polda Bali – Polres Buleleng. Rabu 24 Pebruari 2021, pukul 10.15 wita, di Dermaga III Pelabuhan Celukan Bawang, telah tiba Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 51.

Kedatangan kapal tersebut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang AKP I Made Suwandra, SH bersama anggota melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan penumpang.

Pengamaman dan periksaan penumpang juga melibatkan Anggota Pol Air Polres Buleleng, Anggota Pos TNI AL Celukan Bawang, Staf PT.Pelindo III Celukan Bawang, Agen kapal dan Staf KKP Celukan Bawang, .

Kapal tersebut datang dari Pelabuhan Sepeken Madura dengan tujuan Pelabuhan Celukan Bawang Bali dan Pelabuhan Carik Lombok dengan membawa penumpang 13 orang.

Sedangkan Penumpang tujuan Pelabuhan Celukan Bawang Bali sebanyak 4 orang.

Jumlah ABK 19 orang dengan Nahkoda Rochmad Maftu Zazuli

Dalam kegiatan tersebut, sebelum kapal berlabuh di Dermaga III Pelabuhan Celukan Bawang, dilakukan cek suhu tubuh oleh anggota KKP Celukan Bawang.

Jika terdapat penumpang yang reaktif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kapal tidak diperbolehkan berlabuh terlebih dahulu sebelum hasil pemeriksaan lebih lanjut tersebut keluar.

Dari hasil pemeriksaan Kesehatan oleh KKP Celukan Bawang semua penumpang dan ABK dinyatakan negatif dan kapal diijinkan untuk sandar di Dermaga III Pelabuhan Celukan Bawang.

Rencana keberangkatan Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 51 menuju Pelabuhan Carik Lombok pada pukul 16.00 wita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here