Mari kita bijak dan pintar dalam bermedia sosial, jaga etika agar orang lain tidak merasa tahu sehingga menimbulkan masalah.

 

Seperti halnya di atas postingan Kadek Suardana di medsos yang kurang beretika akhirnya menimbulkan keresahan ibu – ibu PKK Desa Kalianget.

 

 

 

Untuk menjaga situasi kamtibmas di desa kalian tetap kondusif, kemudian komponen yang tergabung didalam Sipandu Beradat diantaranya Bhabinkamtibmas, Perbekel, Babinsa dan Pecalang serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat memanggil kedua pihak baik Kadek Suardana dan Ketua PKK Desa Kalianget.

 

Pertemuan kedua pihak yang juga dihadiri oleh beberapa pemuda dan pemudi Desa Kalianget dilaksanakan pada hari ini Kamis (18/8/2022) pukul 17.30 wita di Balai dusun Alas Harum.

 

Dalam pertemuan tersebut pihak Kadek Suardana menyadari kesalahannya dan berjanji tidak melakukan lagi membuat postingan yang tidak beretika sehingga membuat pihak PKK Desa Kaliasem tersinggung dan saat itu Kadek Suardana meminta maaf kepada pihak PKK dan akhirnya pihak PKK juga memaafkannya, sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat melalui Sipandu Beradat.

 

Kesepakatan perdamaian kemudian dituangkan dalam surat pernyataan perdamaian yang ditanda tangani kedua belah pihak dan diketahui semua unsur yang ada dalam komponen Sipandu Beradat.

 

Bhabinkamtibmas Desa Kalianget Bripka I Putu Juliadi atas seijin Kapolsek Seririt AKP Made Suwandra, S.H., menyampaikan, agar permasalahan tersebut tidak berkembang maka komponen Sipandu Beradat dengan respon cepat mengatasi permasalahan tersebut sehingga tidak berkembang, ucapnya.

 

“disarankan kepada pengguna media sosial, bila bermedia sosial untuk selalu bijak dan pintar, gunakan jari jemarinya postingan yang positif dan ingat “saring sebelum berbagi”, ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here