Polda Bali-Polres Buleleng,Pada hari ini Kamis tanggal 14 April 2022 jam 10.20 wita bertempat di banjar dinas Kanginan Desa Julah Kecamatan Tejakula, Telah terjadi Peristiwa Gantung Diri sehingga mengakibatkan meninggal dunia.Korban : I Nyoman Kertiawan, umur 51 tahun, alamat banjar dinas kanginan Desa julah Kecamatan Tejakula .Tepat kejadian perkara , korban gantung diri dikebun milik Ketut Karniasih atau Kajar alamat Di Banjar dinas Kanginan Desa Julah Kec. Tejakula Kab. Buleleng.

Kronolgis ditemukan korban gantung diri, pada saat itu Ketut Karniasih Alias Kajar pergi ke kebun yang terletak di banjar Kanginan Desa Julah untuk memberi makan ternak, awalnya Ketut Karniasih Alias Kajar tidak mengetahui korban tergantung karena sibuk beraktifitas memberi makan ternak.

Sekira pukul 10.20 wita hari ini Kamis tanggal 14 april 2022 , saat Ketut Karniasih Alias Kajar akan pulang kemudian disaat akan mau mengambil sepeda motor, melihat di pohon nangka ada orang tergantung, kemudian Ketut Karniasih Alias Kajar menghububgi Wayan Restana.
Setelah Wayan Restana datang bersama warga dan aparat Desa Jukah beserta Babinkamtibmas Desa Julah, dan terhdap korban I Nyoman Kertiawan kemudian diturunkan oleh Babinkamtibmas di bantu warga dan langsung membawa korban kerumah duka dibanjar Dinas kanginan Desa Julah Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng
Hasil pemeriksaan Bidan Desa Puskesmas tejakula II, Nyoman Citarsini.Amd. Keb. sebagai berikut :
a. Terdapat luka jeratan di leher korban
b. Korban mengeluarkan sperma dan kencing di alat vital dan kotoran berisi darah di anus
c. Adapun tingging pohon ×_ 6 meter, jarak simpul ke leher+_ 80cm, tari kaki ke tanah +_3,5 meter,
d. Alat yang dipakai menggangtung diri tali sapi warna biru.

Dari olah tkp dan pemeriksaan medis tidak di temukan kekerasan pada tubuh korban dan keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi pada korban dan mengiklaskan kematian korban dan diduga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena factor tekanan ekonomi.
Kasus ini masih dalam proses penyelidikan unit Reskrim Polsek Tejakula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here