Safari di bulan suci Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.I.K., S.H., M.Si., bersama dengan Forkompinda Kabupaten Buleleng pada hari ini Rabo (20/4/2022), dilaksanakan di Masjid Jamik Al -Munawarah di Dusun Pabean Desa Sangsit Kecamatan Sawan.

Kedatangan Kapolres Buleleng bersama dengan forkompinda Kabuparen Buleleng yang diwakili Ketua DRPD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, S.H., ke Masjid Jamik Al -Munawarah diterima langsung Takmir Masjid Abdul Kadir bersama pengurus masjid serta umat muslim yang akan melaksanakan buka puasa bersama dan sholat maghrib di Masjid Jamik Al -Munawarah.

Hampir selama 2 tahun kegiatan pelaksanakan ibadah tidak bisa dilaksanakan sebagaimana biasanya karena dalam situasi pandemic covid 19, dan sekarang ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran sehingga kesempatan ini dipergunakan oleh Kapolres Buleleng bersama dengan pemerintah untuk kembali menemui masyarakat dan melakukan silaturahmi dibulan suci Ramadhan sebagai bentuk nyata bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat.

Selain silahturahmi, Kapolres Buleleng bersama forkompinda menyalurkan bantuan CSR (corporate social responsibility) dari pihak ketiga yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan berupa sembako yang berisi mie dan beras dengan berat lima kilogram yang keseluruhannya berjumlah 50 paket sembako.

Takmis Masjid Abdul Kadir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Buleleng bersama dengan Forkompinda yang diwakili Ketua DRPD Kabupaten Buleleng dan juga kepada pemerintah serta pihak ketiga yang terkait yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat disaat situasi seperti sekarang ini, ucapnya.

“sembako diberikan kepada Lansia dan anak yatim sungguh sangat berarti dan diharapkan kedepannya kegiatan ini untuk tetap dilaksanakan dan dilanjutkan”, harapnya.

Disisi lain Kapolres Buleleng menyampaikan, untuk tetap menjaga sinergitas dan solidaritas antar umat ber-Agama , dan di Bali khususnya di Dusun Pabean Sangsit ini toleransinya sangat bagus untuk itu tetap dipertahankan, ucapnya.

“kelonggaran ibadah telah diberikan pemerintah dan diharapkan nantinya pada saat melaksanakan shalat id agar tetap memperhatikan prokes covid 19 dan yang terpenting sudah melaksanakan vaksin sebanyak 2 kali bahkan sudah booster”, harap Kapolres.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng menyampaikan, kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan Forkompinda disamping untuk silaturahmi serta menyampaikan kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat di bulan suci Ramadhan ini, juga untuk memperkenalkan wilayan kepada pejabat forkompinda yang baru menjabat di Buleleng seperti Dandim 1609 Buleleng, Kajari Buleleng dan Ketua Pengadilan Negeri Buleleng, ucapnya.

“kegiatan silaturahmi dan pemberian penyaluran sembako akan dilaksanakan berlanjut sampai dengan tanggal 28 April 2022 di masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng dan kegiatan ini sudah yang ketiga kali”, imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres Buleleng bersama dengan Fokompinda yang diwakili Ketua DRPD Kabupaten Buleleng serta Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Luh Marleni serta Kapolsek Sawan dan Danramil Sawan maupun Takmir serta Pengurus masjid dan masyarakat melaksanakan buka puasa bersama setelah itu dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjemaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here