Menindaklanjuti laporan, pada hari Selasa pk.15.30 wita Kst Polairud Polres Buleleng AKP I WAYAN PARTA, S.H. memerintahkan anggota Polairud untuk membant warga yg hanyut bersama rumpon di perairan pantai Pidada -Banyuasri.

Warga an. Md Satria Wiguna asal Br Tegal-Singaraja bersama satu rekannya pd. Pk. 13.00 wita melaksanakan aktifitas memancing di rumpon yg berlokasi di perairan Pidada- Banyuasri, namun naas rumpon yg digunakan talinya putus sehingga hanyut terbawa arus ke arah timur, korban panik dan berinisiatif menelpon temanya untuk menjemputnya, namun kembali naas, perahu yg dipakai menjemput korban di tengah perjalanan mengalami kerusakan pada propeler, semakin panik, kemudian melaporkan perstiwa tersebut ke Satpolairud Polres Buleleng

Dengan Kapal Polisi XI-1022 bertolak dari Pos Anturan, personil Satpolairud Polres Buleleng menuju perairan Pidada-Banyuasri untuk melakukan pertolongan thdp korban dimaksud.

Bersamaan dengan kedatangan KP XI-1022 , upaya perbaikan perahu yg dipakai menjemput korban tadi bisa diupayakan, dan korban di evakuasi dari rumpon menuju perahu penjemput lalu di bawa ke darat dalam keadaan SELAMAT.

Selanjutnya kami menghimbau kepada korban/ para pemacing agar :

– Selalu membawa alat keselamatan(life jaket) guna mencegah hal -hal yg tidak diinginkan
– Memperhatikan Cuaca jika mau melaut
– Kepada pemilik rumpon agar mengecek tali rumpon secara berkala dan memposisikan dengan baik agar tidak mengganggu lalulintas laut.
Polres Buleleng

Dum tks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here