Polda Bali – Polres Buleleng, untuk terus menjaga talisilatutahmi
Pada hari Senin tanggal 9 Juli 2018, pukul 10.00 Wita, Panit 1 Binmas Ipda Nyoman Wiasa, S. H, bersama Bhabinkamtibmas Desa Penyabangan Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Aiptu I Putu Widi berkunjung ke rumah warga yang merupakan tokoh Agama di Desa Penyabangan, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng.

Ipda Nyoman Wiasa, S. H, mengatakan, kedatangannya untuk mengunjungi warga sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme dan menjaga toleransi antar umat beragama.dan menjaga situasi kondusif.

“Sosialisasi sambil Silaturahmi, untuk menangkal paham radikalisme, dan Tokoh Agama berperan sebagai contoh untuk memberikan saran serta masukan kepada masyarakat, serta memberikan himbauan terkait menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam bermasyarakat sebagaimana mestinya, dan tidak menyimpang dari aturan yang telah diberlakukan khususnya di Desa.

Menurut Ipda Nyoman Wiasa, S. H, Tomas memiliki posisi yang sangat penting mencegah aksi masuknya paham radikalisma dan anti pancasila serta menjaga toleransi.

Dalam kunjungan tersebut, disambut baik dan berjanji akan selalu menyampaikan kepada warga untuk tidak mudah percaya dengan ajaran radikalisma dan anti pancasila.

Ditempat terpisah Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S. H, menyampaikan Konfirmasi “‘ Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah masyarakat guna melaksanakan pembinaan juga penyuluhan kamtibmas terkait paham radikalisma dan anti pancasila hal ini bertujuan agar masyarakat tidak mudah dihasut oleh ajakan seseorang sehingga situasi aman dan kondusif di desa binaan, ” demikian penjelasan kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here