Polda Bali – Polres Buleleng Bhabinkamtibmas Desa Sumberklampok Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Brigadir Ketut Wiranata Denes sambang ke rumah warga di Desa Binaanya, sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab atas tugas yang diembannya, Sabtu, 28 Juni 2018, pukul 09.00 wita.

Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan di tengah bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Hadirnya Polri di tengah masyarakat akan lebih dirasakan oleh masyarakat atas kedekatan dan kepedulian seorang Bhabinkamtibmas Desa. Brigadir Ketut Wiranata Denes melakukan silaturahmi ke rumah warga sambil menyampaikan pesan-pesan siskamtibmas serta untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat tentang kamtibmas.

Masyarakat harus berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru ataupun tamu 1×24 jam wajib melapor kepada perangkat Desa dan supaya ikut menjaga di lingkungan masing-masing agar tercipta kamtibmas yang aman.
“Hal ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung–warung, rumah warga maupun tempat lainnya dimana masyarakat sedang bersantai sambil ngobrol titip pesan kamtibmas ,” kata Brigadir Ketut Wiranata Denes.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S. H, menyampaikan konfirmasi “Bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan suatu hal yang sangat positif, disampaikannya bahwa Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik”, ujar Kapolsek Kompol Made Widana, S. H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here