Kegiatan pelaksanaan pembatasan mobilitas di pos sekat yang ada diwilayah Kota Singaraja pada hari ini Sabtu (17/7/2021) masih tetap dilaksanakan pada 5 titik pos sekat diantaranya di daerah Penarukan, Jalan Gempol, di daerah Beratan, di Jalan Udayana dan di Jalan Ahmad Yani tepatnya didepan Pasar Banyuasri .

Pemeriksaan mobilitas masyarakat dilaksanakan pada pagi hari pukul 07.00 s/d 09.00 wita, sore hari mulai pukul 16.00 s/d 1800 wita, sedangkan pada malam hari dari pukul 19.30 s/d 20.00 wita dilaksanakan patroli oleh Tim Gabungan Yustisi.

Dalam pelaksaan pemantaun mobilitas masyarakat yang dilakukan pada pagi hari, telah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat sebanyak 2.110 unit kendaraan terdiri dari 1.621 unit kendaraan roda dua, 456 unit kendaraan roda empat dan 54 unit kendaraan roda enam.

Kemudian kendaraan yang diputar balikan sebanyak 171 unit kendaraan terdiri dari 158 unit kendaraan roda dua, 31 unit kendaraan rodak empat dan 6 unit roda enam.

Sedangkan kegiatan pada sore hari telah dilakukan pemeriksaan kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat sebanyak 1.300. unit kendaraan terdiri dari 815 unit kendaraan roda dua, 466 unit kendaraan roda empat dan 19 unit kendaraan roda enam.

Kemudian kendaraan yang diputar balikan sebanyak 73 unit kendaraan terdiri dari 58 unit kendaraan roda dua 15 unit kendaraan rodak empat dan untuk roda enam tidak ada yang di putar balikan.

Terhadap pengemudi kendaraan yang diputar balikan karena sebagian bekerja pada sector non esensial dan juga terhadap pengendara yang tidak memiliki kepentingan apapun hanya sebatas untuk jalan-jalan atau kesuatu tempat hanya untuk berkunjung.

Disarankan bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan yang sangat perlu dan mendesak diharapkan untuk tetap dirumah saja untuk mencegah terkomfirmasinya covid 19.

Selanjutnya kegiatan pada malam hari, tim gabungan yustisi yang terdiri dari Polri, Sat Pol PP, Dishub dan BPBD Kabupaten Buleleng melaksanakan patroli di wilayah kota Singaraja untuk memastikan kegiatan yang masuk dalam esensial sudah tidak melakukan kegiatan lagi dan dari hasil patroli tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Kabag Ops Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., atas seijin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K,M.H., menyampaikan, dilihat mobilitas masyarakat hari ini sudah menurun yang menandakan kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19, cetusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here