Dalam rangka pengamanan kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM) pada tanggal 19 sampai dengan 23 September 2022 yang bertempat di Hotel Sofitel Nusa Dua Bali, Polda Bali melaksanakan Operasi Gapura Agung XI untuk mengamankan dan melancarkan event dalam rangkaian KTT G-20 yang sedang berlangsung. Selasa,(20-9-2022)

Polda Bali mengerahkan 900 personil yang tergabung dalam Operasi Gapura Agung XI untuk mengamankan kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM) yang dihadiri delegasi dari berbagai negara.

Operasi ini terdiri dari 10 satuan tugas yang memiliki tugas untuk mengawal dan mengamankan jalannya event tersebut sampai dengan mengawal dan mengamankan para Head Of Delegation (HoD) agar merasa aman dan nyaman baik saat menghadiri event ini maupun saat berlibur dan beristirahat

Kasatgas 10 Kombes Pol. Satake Bayu, S.I.K menyampaikan saat dihubungi via Whatsapp, Personil yang tergabung dalam 10 Satgas dalam Operasi Gapura Agung XI ini tidak mengenal waktu saat melaksanakan tugas, mereka melaksanakan tugas mengamankan dan mengawal kegiatan ini agar dapat berjalan aman dan lancar tanpa hambatan.

“Personil Polda Bali yang terlibat operasi ini memiliki tugas ekstra yaitu mengawal para delegasi dari saat berada di Hotel tempat para delegasi beristirahat sampai dengan para delegasi berada di Hotel Sofitel tempat berlangsungnya event dalam rangkaian G-20 dan kembali lagi Hotel saat event pada hari itu sudah selesai dengan aman dan lancar, ini merupakan komitmen Kapolda Bali dalam melaksanakan perintah Presiden untuk mengamankan seluruh rangkaian KTT G-20 yang dilaksanakan dipulau Bali dengan aman dan lancar” ucap Kombes Pol. Satake Bayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here