Polda Bali – Polres Buleleng, Anggota Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng patroli diwilayah Hukum Gerokgak, Sabtu (22/09/2018) malam.

Dalam patroli yang dipimpin Pawas Iptu Made Suratman, tersebut mendapati club motor yang sedang beristirahat di Desa Banyupoh.

Ia kemudian berhenti dan berdialog dengan club motor tersebut. Tak ada jarak, sambil mengobrol santai Iptu Made Suratman mengajak para club motor ini untuk tertib berlalu lintas dengan duduk bersama.

Dalam kesempatan itu, Iptu Made Suratman menyampaikan agar anggota club motor tidak mengubah standarisasi kendaraan yang ada baik sebagian maupun semuanya karena berpotensi sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Jadilah anggota club motor yang baik dengan tertib berlalu lintas. Tidak melakukan balapan liar yang mengakibatkan terganggunya ketertiban jalan umum bahkan berpotensi laka lantas,” ucap Iptu Made Suratman.

Tidak hanya itu, Iptu Made Suratman juga mengajak club motor tersebut untuk membuat kegiatan positif dilingkungannya dan tidak terlibat dalam aksi yang mengganggu kamtibmas maupun kriminalitas seperti mabuk-mabukan, pencurian bahkan narkotika.

“Jadikan perkumpulan club motor ini untuk ajang menebar kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ajak Iptu Made Suratman

Pada akhir dialognya, Ia mengajak anggota club motor agar menjadi pionir keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri, rekan-rekan maupun masyarakat dilingkungannya.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S. H, saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “Kegiatan Patroli sebagai tindakan pencegahan yang secara rutin dilaksanakan baik siang maupun malam hari untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif”, jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here