Polda Bali – Polres Buleleng, Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas pada jam – jam rawan dimalam hari, personil Polsek Banjar jajaran dari Polres Buleleng rutin melakukan patroli.

Menggunakan kendaraan double cabin dengan lampu rotator yang menyala perwira pengawas Iptu Ketut Arnawa bersama anggota Polsek Banjar melakukan Patroli menyusuri jalan-jalan dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas diwilkum Polsek Banjar. Minggu (24/7/22)

Disamping secara mobile dalam pelaksanaan kegiatan patroli malam ini, Iptu Ketut Arnawa bersama anggota juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan beberapa orang remaja yang ditemui sedang nongkrong di beberapa tempat dikawasan Lovina dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Perwira polisi yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Banjar tersebut, menghimbau para remaja yang sedang nongkrong-nongkrong tersebut agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak melakukan balap liar dan juga tidak mengkonsumsi miras, serta tidak melebihi waktu jam malam.

Sementara itu ditempat terpisah, saat dikonfirmasi Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., mengatakan patroli merupakan salah satu pelayanan prima kepada masyarakat dalam menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah beristirahat.

“Patroli malam atau dini hari, Intens kita lakukan karena merupakan jam yang banyak dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dengan adanya Patroli diharapkan dapat meminimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan juga dapat menggalang warga untuk ikut berpartisipasi dalam Harkamtibmas diwilkum Polsek Banjar.

“dengan adanya peran serta atau keaktifan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing, Astungkara situasi kamtibmas yang kondusif dapat kita wujudkan,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here