Polda Bali – Polres Buleleng, personil Polsek Banjar dipimpin oleh Panit II Lalulintas IPDA Dewa Ketut Sukaryadi melaksanakan patroli dialogis diwilayah hukum Polsek Banjar, Jumat (21/1)

Kegiatan patroli merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polsek Banjar guna menjaga situasi kamtibmas agar supaya tetap kondusif juga sebagai upaya Pencegahan terhadap adanya gangguan kamtibmas.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli kali ini dikawasan Batu Gundul Desa Banjar, petugas mengamankan dua orang ABG yang kerap melakukan atraksi berbahaya (standing dijalan raya) yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

Selanjutnya kedua orang AbG tersebut berikut sepedamotornya diamankan oleh petugas kemudian dilakukan pembinaan terhadap pelaku di Mapolsek Banjar.

Disamping mengamankan pelaku atraksi liar, petugas juga memberikan pembinaan terhadap para pelajar yang pulang sekolah namun tidak menggunakan Helm saat mengendarai sepeda motor.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St.,saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat yang resah dengan adanya kegiatan anak-anak muda yang melakukan atraksi liar yang membahayakan keselamatan diri mapun pengguna jalan yang lain,” ungkapnya.

Selanjutnya Kompol Gusti Nyoman Sudarsana mengajak seluruh masyarakat khususnya para orang tua yang memiliki anak yang masih remaja (ABG) agar lebih mengawasi lagi kegiatan dan pergaulan putera-puterinya.

“anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga dan kita bimbing agar tidak terjerumus ke hal-hal atau kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here