Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Tirtasari Polsek Banjar Aiptu Ketut Wijana Menyumbangkan pakaian bekas layak pakai miliknya kepada warga binaannya di Banjar Dinas Dauh Margi Desa Tirtasari Kecamatan Banjar, Kamis (20/10/22)

Penyerahan sumbangan pakaian bekas layak pakai tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Ketut Wijana sembari melakukan kegiatan sambang DDS kerumah warga yang sudah menjadi kegiatan rutinnya setiap hari.

“Daripada dirumah tidak pernah dipakai dan menuh-menuhin almari akan lebih baik jika barang yang sudah lama tidak terpakai ini saya donasikan kepada orang yang lebih membutuhkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut selain memberikan bantuan pakaian bekas layak pakai, Aiptu Ketut Wijana juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, mengajak warga untuk ikut bersama-sama menjaga kamtibmas, menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran air serta waspada dan tanggap bencana sebagai dampak dari perubahan cuaca saat ini.

Sementara itu Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Kegiatan sambang DDS kerumah warga disamping sudah menjadi kegiatan rutin dalam rangka menjaga kamtibmas agar tetap kondusif juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri, mempererat tali silahturahmi serta menggali informasi dari masyarakat.

“Kami telah perintahkan anggota khususnya para Bhabinkamtibmas yang ada didesa-desa untuk melakukan langkah-langkah kreatif yang sifatnya positif yang dapat memberi manfaat untuk warga ini bukan pencitraan tetapi menjadikan tugas sebagai ladang amal,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here