Hari Selasa,tanggal 4 Mei 2021, pukul 09.00 wita bertempat di Desa Bubunan, Kec Seririt, Kab Buleleng telah berlangsung kegiatan “Si Poleng Ngayah” yang melayani perpanjangan SIM, pembuatan dan pengesahan SKCK, pembuatan sidik jari dan surat lapor kehilangan barang

Sebelum giat diawali Apel personil ” Si Poleng Ngayah di Lokasi yang di pimpin Padal si Poleng Aiptu WAYAN SEKUDANA didampingi Kapolsek Seririt diwakili Kanit Binmas Polsek Seririt Iptu *WAYAN SUMAWAN* dilanjutkan dengan dengan Sambutan.

Kapolsek Seririt diwakili Kanit Binmas Polsek Seririt Iptu WAYAN SUMAWAN pada intinya menyampaikan bahwa “Si Poleng Ngayah” merupakan program kreatif Polres Buleleng dalam rangka memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa merasakan kehadiran Polri khususnya Polres Buleleng secara lebih dekat. Disampaikan pula beberapa pelayanan yang diberikan antara lain pembuatan Perpanjangan masa berlaku SIM, SKCK, Sidik Jari, Penerimaan Laporan Kehilangan barang dari SPKT, Samsat, dan Penerimaan Pajak dan bangunan,Ditekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kaur Regident Polres Buleleng Aiptu WAYAN SUKADANA Selaku Padal pada intinya menyampaikan bahwa pelayanan Sim dlm program Si Poleng Ngayah hanya dapat melayani perpanjang masa berlaku Sim, mulai tahun 2020 masa berlaku SIM tidak lagi memakai tanggal kelahiran namun memakai tanggal pembuatan SIM, di mohon kepada masyarakat agar ikut mensosialisasikan hal tersebut kepada sanak keluarga dan masyarakat.

Adapun hasil pelayanan”Si Poleng Ngayah” keliling di Desa Bubunan masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM sebanyak 57orang.
Dengan rincian Sim A 12 orang
Sim C 45 orang

Sedangkan masyarakat yang membuat SKCK sebanyak 4 orang,masyarakat yang membuat sidik jari sebanyak 4 org,Masyarakat yang membuat surat keterangan kehilangan barang : 9 orang.Dan Masyarakat yang mengesahkan STNK /Samsat 14 orang.Kegiatan ini jg diingatkan kpd masyarakat untuk selalu menjaga prokes dan pola hidup bersih agar terhindar covid -19.

Setelah masyarakat mendapatkan pelayanan dimasing masing unit pelayanan, masyarakat mengisi / menekan IKM *dengan hasil* (sangat puas : 69 orang, puas : 15 orang dan kurang puas :0 orang

Serangkaian kegiatan berakhir pukul 12.00 wita dapat berjalan dengan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here