Polda Bali – Polres Buleleng, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., bersama seluruh Personel Polsek Banjar mengikuti kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) anggota Polri yang dilaksanakan oleh Bid Propam Polda Bali, Rabu (14/9/22)

Penegakan Ketertiban dan Disiplin terhadap anggota Polsek Banjar berlangsung di mapolsek Banjar oleh Kaur Bingakplin Kompol I Ketut Adnyana Tunggal Jaya. bersama 3 anggota Bid Propam Polda Bali.

Kaur Bingakplin Bid Propam Polda Bali I Ketut Adnyana TJ. didampingi oleh Kapolsek Banjar Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana, S. St., dalam arahannya menyampaikan bahwa Gaktibplin merupakan ini sebagai penjabaran dari Peraturan Kapolri (PERKAP) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Melekat (Waskat) terhadap anggota Polri yang bertugas dilapangan.

“Gaktibplin rutin dilaksanakan oleh Bid Propam Polda Bali dengan tujuan untuk mencegah adanya pelanggaran baik yang menyangkut kode etik, pelanggaran hukum maupun penyimpangan prilaku yang dilakukan oleh Personil Polri dijajaran Polda Bali,” ungkapnya.

Lebih lanjut perwira menengah berpangkat melati satu tersebut menyampaikan bahwasanya pengawasan melekat disamping yang dilakukan oleh Bid Propam juga dilakukan setiap saat oleh pimpinan satuan tingkat bawah.

“Pengawasan melekat terhadap anggota ditiap Polsek setiap saat dilaksanakan oleh Perwira ditingkat bawah dan Kapolsek secara organisasi,” kata Kompol Ketut Adnyana TJ.

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota Polsek Banjar agar selalu menjaga penampilan dan etika dalam pergaulan dimasyarakat yang menunjukkan kebanggaan sebagai anggota Polri, serta berhati-hati dalam berkomentar di Medsos agar jangan sampai mencoreng atau memperburuk citra institusi.

“Jangan sampai ada lagi yang melakukan pelanggaran cukup yang sudah berlalu menjadi contoh untuk dijadikan koreksi kita bersama,” Tutupnya.

Pada kegiatan Gaktibplin ini disamping memeriksa sikap tampang (penampilan) dan kelengkapan administrasi anggota Polsek Banjar, Tim Gaktibplin juga melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) dinas inventaris Penjagaan serta melakukan pemeriksaan ruang tahanan Polsek Banjar dan didalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran ataupun hal-hal yang menjadi catatan oleh Tim Gaktibplin Bid Propam Polda Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here