Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Banyusri Polsek Banjar Aiptu Nyoman Surata bersama Babinsa Serda Gede Ari Suadnyana, melaksanakan Koordinasi dengan Klian Dusun Taman Sari Putu Arsana, Klian Dusun Desa Ketut Dermada dan perangkat desa Banyusri bertempat di kantor Perbekel Desa Banyusri Kecamatan Banjar, Selasa (30/8/22)

Aiptu Nyoman Surata menyampaikan Koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas penguatan pemeliharaan Kamtibmas, perkembangan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat, serta upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan PMK (penyakit mulut dan kuku) yang menyerang hewan ternak berkuku belah seperti sapi, kerbau, kambing, babi dsb.

“Kami mengajak seluruh perangkat desa untuk ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran PMK kepada masyarakat,” Ucapnya.

Setelah melakukan koordinasi Bhabinkamtibmas melanjutkan kegiatan dengan melakukan sambang desa menemui warga petani ternak yang berpotensi terjangkit PMK untuk melakukan sosialisasi terkait Upaya-upaya Pencegahan PMK dan penanganan awal apabila ada hewan yang terjangkit.

Semetara itu saat dikonfirmasi Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St. menyampaikan bahwa sampai saat ini di wilayah hukum Polsek Banjar belum ditemukan kasus hewan yang tersangkit PMK.

“Astungkara di wilayah kita tidak ada kasus PMK, namun kita tetap melakukan langkah-langkah atau upaya pencegahan dan kita berharap tidak kasus PMK di wilayah kita,” Kata Kapolsek Banjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here