Berawal dari pihak pengembang kavling dan perumahan Properti 99 yang diduga telah merusak jaringan irigasi milik subak anyar Desa Petemon, mengakibatkan pihak subak merasa keberatan dan meminta pertanggung jawaban dari pihak pengembang.

 

Dengan adanya permasalahan tersebut kemudian komponen yang ada dalam forum Sipandu Beradat kemudian mempertemukan kedua belah pihak antara subah anyar Patemon dengan Pihak Pengembang Kavling dan perumahan Properti 99, dikantot Kepala Desa Petemon pada hari Jumat tanggal 9 September 2022.

 

Semua komponen yang ada dalam forum sipandu beradat diantaranya dari pihak Kepolisian yang dihadiri Kapolsek Seririt AKBP I Made Suwandara, S.H., perbekel desa Patemon I Ketut Nya, Kelian Subak Made Ariana, kelian dinas Pemaron Gede Sumerta dan Bhabinkamtibmas Desa Patemon BRIPKA Kadek Lanang, P., serta Perwakilan Pengembang Kavling dan Perumahan Property 99 Komang Supastika dan I Nyoman Rusmaja, melakukan pertemuan untuk mencari penyelesaian yang terbaik bagi kedua belah pihak dalam permasalahan tersebut.

 

Hasil pertemuan yang dilaksanakan melalui Sipandu Beradat, mendapatkan hasil bahwa pihak pengembang berjanji tidak akan merusak jaringan irigasi persubakan Anyar Patemon yang berada di ruang lingkup area pembangungan property 99.

 

Selain itu pihak pengembang juga bersedia untuk memperbaiki saluran irigasi persubakan yang rusak akibat pelaksanaan pengembangan dan pembangunan property yang dikerjakan mulai tanggal 25 September 2022.

 

Dengan adanya kesepakatan penyelesaian masalah tersebut, kedua belah pihak tetap menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan dan mengganggu stabilitas keamanan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here