Polda Bali – Polres Buleleng, Personel Polsek Banjar melaksanakan pengamanan kegiatan Bali Hope Ultra Marathon “An overnight coast-to-coast double marathon across Bali”diwilayah hukum Polsek Banjar, Sabtu (10/9/22)

Puluhan pelari yang ikut ambil bagian dari event Bali Hope Ultra Marathon yang bertajuk “An overnight coast-to-coast double marathon across Bali” hari ini akan melaksanakan kegiatan.

Event yang diselenggarakan oleh Bali Children Foundation Indonesia tersebut akan menempuh Jarak sepanjang 84 km, dimana para peserta akan dilepas digaris start di The Lovina Hotel melewati jalur Lovina, Tigawasa menuju Asah Gobleg, Wanagiri menuju garis Finish di The Old Man’s Cangu melewati jalur Utama Singaraja – Denpasar.

Sejumlah personel Kepolisian dari Polsek Banjar diturunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St menerangkan bahwa untuk pengamanan rute pihaknya telah menyebar personel dibeberapa titik lokasi dijalur yang akan dalului oleh para peserta.

“Untuk diwilkum kita ada beberapa titik lokasi pengamanan diantaranya dua titik didesa Tigawasa yaitu Simpang Empat Bantan dan Simpang Tiga Wanasari Desa Tigawasa, kemudian Pedawa 1 titik yaitu Simpang Tiga Insakan dan tiga lokasi di Desa Gobleg yaitu Simpang Tiga 3 Selat dan Pedawa, Simpang Tiga Asah Gobleg dan Simpang Tiga Danau Tamblingan dimasing-masing lokasi telah terploting personel pengamanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Gusti Nyoman Sudarsana menjelaskan disamping untuk mengamankan para peserta, kehadiran anggotanya dilapangan juga bertujuan untuk membantu mengarahkan rute kepada para peserta.

“Anggota yang melaksanakan pengamanan sudah kita arahkan untuk ikut membantu mengarahkan rute kegiatan kepada para peserta yang belum hapal dengan rute kegiatan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here