Pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Polda Bali dengan seluruh jajarannya sampai ke Polsek-Polsek, memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga yang terdampak penyesuaian harga BBM di wilayah hukumnya masing-masing.

Seperti halnya Polres Klungkung, Polsek Selemadeg Timur yang pada hari ini Minggu, 11/9/2022, telah membagikan Sembako Kepada Sopir Angkutan umum. Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako ini juga diberikan dengan mendatangi secara langsung masyarakat yang terdampak.

Kenaikan harga BBM tentunya sangat mempengaruhi pendapatan para pengemudi angkutan umum, dalam beraktivitas melayani masyarakat pengguna angkutan konvensional tersebut.

Kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., bahwa pembagian bansos Polri kepada masyarakat di seluruh wilayah Bali adalah sebagai bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak penyesuaian kenaikan harga BBM yang telah disahkan oleh pemerintah.

“Kegiatan pemberian bantuan sosial dari Polri kepada masyarakat ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat yang terkena dampak dari penyesuaian harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah”_ ungkapnya.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk nyata kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak khususnya di wilayah Bali.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan empati kami kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dan membutuhkan, sambil menunggu bantuan langsung tunai dari pemerintah, maka dari itu kita juga ingin membantu masyarakat dengan kegiatan bakti sosial,” imbuhnya.

“Tidak hanya itu, melalui kegiatan sosial ini saya berharap dapat terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here