Kepolisian Daerah (Polda) Bali memberikan layanan konseling trauma healing dan pemberian pengobatan gratis terhadap korban yang terdampak bencana banjir maupun tanah longsor di Wilayah Tabanan, Rabu (19/10/2022).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. pada kesempatannya menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan Polri untuk bisa mereduksi trauma-trauma pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor.

“Dalam kegiatan yang berlangsung tersebut, personel Polda Bali memberikan motivasi serta dukungan mental, agar masyarakan yang terdampak bencana alam tidak berlarut dalam trauma yang dihadapi saat ini,” ujar Kabid Humas Polda Bali.

“Pemberian pengobatan gratis kepada masyarakat juga dilakukan oleh Personel Polda Bali, yang mana diharapkan penyakit-penyakit yang timbul pasca bencana dapat dicegah dan diatasi,” sambungnya.

Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Bali terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Semoga dengan adanya pelayanan trauma healing dan pengobatan gratis ini masyarakat dapat terbantu dan kesehatannya kembali pulih,” tutup Kabid Humas Polda Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here