Polda Bali – Polres Buleleng, Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K., sebagai pimpinan apel dalam apel pengecekan sekaligus pergeseran pasukan yang melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Buleleng, Senin (15/4/2019). bertempat dilapangan Apel Mapolres Buleleng.

Usai melaksanakan Pengecekan dan pemeriksaan pasukan Kapolres Buleleng dalam amanatnya menekankan kepada seluruh anggota Polres Buleleng yang terlibat pengamanan TPS untuk melaksanakan tugas dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, Kapolres juga memerintahkan seluruh personel untuk segera mengetahui keberadaan TPS dan menjalin koordinasi dengan sesama petugas KPPS, Linmas, maupun dengan para tokoh yang tinggal di wilayah TPS.

diakhir amanatnya Kapolres Buleleng mengingatkan bahwa tugas utama petugas Pam TPS adalah mengawal material logistik Pemilu dan melakukan pengamanan selama proses Pemilu berlangsung, dan meminta agar setiap anggota PAM mempedomani SOP yang sudah ada serta selalu jaga netralitas dalam pemilu 2019 ini.

Saat dikonfirmasi Kapolres Buleleng AKBP Suratno, SIK. mengatakan ” mengingat Pemilu tahun 2019 dilaksankaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan, maka potensi gangguan kamtibmas juga semakin komplek, untuk itu saya tekankan kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar sllu berkoordinasi dengan KPPS setempat,” tegas Kapolres Buleleng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here