Polres Buleleng,Hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 pukul 15.00 wita bertempat di Mushola Babusalam, Asrama Polisi Kampung Tinggi Singaraja telah berlangsung kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M yang diikuti Personil Polres Buleleng dan PNS beragama Islam.

 

Pelaksanaan ini berdasarkan surat telegram Kapolres Buleleng Nomor : ST/ 245/X/BIN.1.1/2022 tanggal 15 Oktober 2022 tentang pembinaan terpadu mindset and culture set pada momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.Adapun tema dalam kegiatan dengan”Aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri Yang Presisi”

 

Kegiatan hari besar ini dihadiri Kapolres Buleleng yang diwakili oleh Kasat Resnarkoba AKP H.Andi Muhammad Nurul Yaqin, S.I.K,M.H.dan PJU Polres Buleleng,Kapolsek Singaraja serta Personel Polres Buleleng yang beragama Islam beserta istri.

 

Sambutan oleh Ketua Panitia IPTU Choiril Aman Soleh bahwa,”Mudah- mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dimana,kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Polres Buleleng serta semoga kita semua dapat mensuri tauladani Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua mendapat syafaat beliau di yaumul akhir.

 

“Kegiatan ini jauh dari kesempurnaan selaku panitia kami memohon maaf yang sebesar – besarnya kepada undangan baik tempat, waktu dan hidangan yang mungkin kurang berkenan. Saya yakin niat kita semata – mata adalah untuk Ibadah semoga amal kebaikan kita dibalas oleh Allah SWT

 

Dan Tausiah oleh Ustdaz H.Zulhikam S.Ag.M.Hi.”semoga seluruh keluarga besar Polres Buleleng selalu diberkahi oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan serta dimudahkan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri. Hari ini kita sama-sama memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M,

kita adalah umat Nabi Muhammad SAW yang sangat istimewa karena yang paling dirindukan oleh Rasulullah bukanlah sahabat-sahabat beliau tetapi yang paling dirundukan adalah umat Nabi Muhammad SAW.

 

Didalam Sholawat terdapat nilai esensial yang luar biasa yaitu menceritakan sejarah perjuangan Rasulullah mulai dari diciptakan, menjadi Nabi sampai dengan wafat. Pribadi Rasulullah adalah pribadi yang sangat sempurna baik itu penciptaannya, ahlak dan prilakunya dan jadikanlah pribadi Rasulullah sebagai contoh kepada pribadi kita semua dan sebagai anggota Polri sehingga Polri bisa menjadi panutan untuk masyarakat, Polri yang jujur dan amanah, Polri yang hadir ditengah – tengah masyarakat sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dan Ketika Polri sudah dipercaya oleh masyarakat Insya Allah apapun yang menjadi progam – program dari Polri maka masyarakat akan mendukung sepenuh hati.,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here