Predikat WBK ( Wilayah Bebas dari Korupsi ) telah disandang Polres Buleleng sejak tahun 2020 yang diberikan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformsi Birokrasi ( Kemenpan-RB) sesuai Penghargaan yang ditanda tangani Mentri PAN-RB Tjahyo Kumolo pada tanggal 21 Deember 2020.

Dan untuk mempersiapkan menuju WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ), pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021 pukul 10.00 wita, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., kembali meminpin rapat untuk melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik untuk ditingkatkan kembali.

Salah satu program yang sangat ditingkatkan adalah pelayanan masyarakat baik yang dilakukan secara manual yaitu langsung datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) ataupun melalui Eletronik yang sudah disediakan.

Pelayanan langsung juga sudah dilaksanakan dalam pelayanan perpanjangan SIM, Pembuatan SKCK, Pembuatan Sidik Jari dan Pembuatan Laporan Kehilangan Barang serta perpanjangan STNK yang dilaksanakan terjung langsung ke Desa-Desa yang dikenal dengan “ Sipoleng “.

Kapolres Buleleng mengharapkan agar pelayanan yang sudah baik ditingkatkan lagi menjadi lebih baik sehingga Polres Buleleng yang sudah memiliki predikat WBK dapat ditingkatkan dan mendapatkan predikat WBBM, cetusnya.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here