Setelah melaksanakan bakti sosial kepada Lansia dan masyarakat yang tidak mampu yang dilaksanakan Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana pada hari Selasa tanggal 6 September 2022, kali ini Rabo (7/9/2022) bakti sosial menyasar kepada para ojek on line, Grab, supir angkot dan pertugas kebersihan kota yang saat itu sedang melaksanakan pekerjaannya.

Bakti sosial dengan mlibatkan Elmen Mahasiswa (Cipayung Plus), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Yayasan Kesatria Kris Bali Sebelum Pelaksanaan Program Penyaluran Bantalan Sosial dari Pemerintah, dilaksanakan dibeberapa tempat.

Untuk puluhan ojek on line dan Grab yang ada di sepanjang jalan A. Yani Singaraja, dilanjutnkan ke Jalan Ngurah Rai Singaraja serta kepada puluhan para supir yang ada terminal Banyuasri, Terminal Penarukan serta di Terminal Sangket. Kemudian untuk masyarakat tidak mampu dilaksanakan di Jalan Rambutan Lingkungan Gembong Kelurahan Kampung Bugis Buleleng menyasar kepada puluhan masyarakat yang tidak mampu serta masyarakat nelayan pesisir pantai yang ada di Desa Sangsit Kecamatan Sawan.

Mereka menerima bantuan sembako yang berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, 1 leter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir.

Pemberian sembako yang dilaksanakan, sebagai tindak lanjut pasca kebijakan pemerintah yang memberlakukan penyesuaian harga BBM dengan sasaran masyarakat yang terdampak.

Bakti sosial dilaksanakan sambil menunggu bantalan sosial dari pemerintah baik itu BLT (Bantuan Langsung Tunai), BSU (Bantuan Subsidi Upah), dan bantuan sektor transpotasi.

Kapolres Buleleng menyampaikan, bansos yang diberikan langsung terhadap masyarakat yang berhak dan tepat sehingga tidak salah sasaran yang nantinya sangat membantu masyarakat yang terdampak akibat kenaikan BBM, ucapnya.

“bila perekonomian masyarakat kuat, maka pemulihan perekonomian pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dan masyarakat sejahtera negara menajdi kuat”, imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here