Polda Bali – Polres Buleleng, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., bersama Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Cok Aditya melakukan Peletakan Batu Pemasangan Rambu Penunjuk Arah dari Denpasar menuju Lovina Singaraja yang berlokasi di Simpang Tiga Dangin Pura Desa Tigawasa Kecamatan Banjar. Kamis (19/5/22)

Akibat seringnya terjadi kasus Lakalantas Out Of Control yang disebabkan pengemudi kendaraan bermotor yang menuju lovina yang tidak faham medan dan hanya mengikuti aplikasi penunjuk arah (google map), Polsek Banjar bersama Dishub Buleleng dibantu oleh perangkat Desa Tigawasa Kecamatan Banjar melakukan langkah antisipasi melalui pemasangan rambu Penunjuk Arah.

Pemasangan rambu hasil kerjasama Polsek Banjar dengan Dinas Perhubungan Buleleng tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Banjar bersama anggota Dishub dibantu oleh Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Tigawasa berlokasi di Simpang Tiga Dusun Dangin Pura, Desa Tigawasa Kecamatan Banjar.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., mengatakan Pemasangan rambu tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat pengguna jalan khususnya para pengendara kendaraan bermotor yang hendak menuju Lovina Singaraja untuk melalui jalur yang relatif lebih aman.

“Dengan rambu penunjuk arah ini kita mengarahkan para pengguna jalan khususnya yang baru pertama kali melintas supaya melalui jalur yang melalui Kantor Desa Tigawasa yang relatif lebih aman untuk dilalui,”Ucapnya.

Ia mengharapkan dengan adanya rambu penunjuk arah tersebut tidak ada lagi lakalantas karena warga yang mengambil jalur Dusun Dangin Pura yang diarahkan oleh google map karena jalur tersebut terkenal sangat ekstrem dengan kondisi yang sempit ditambah turunan dan tikungannya yang tajam dan terdapat jurang yang cukup dalam disisi kanan maupun kiri.

“Semoga kedepan tidak ada lagi Lakalantas yang disebabkan pengguna jalan salah jalur karena terlalu mengandalkan aplikasi penunjuk arah,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here