Polda Bali – Polres Buleleng, Kapolsek Banjar AKP Nyoman Mistanada, SM.,bersama tiga orang Bhabinkamtibmas Polsek Banjar bersinergi dengan anggota Satpol PP Kecamatan dan Babinsa melakukan pengamanan disekitar sekolah SMP N 4 Banjar, Selasa (17/1/22)

Pengamanan disekitar sekolah yang berlokasi di Banjar Dinas Insakan Desa Pedawa tersebut sebagai Respon atas aspirasi yang disampaikan oleh kepala sekolah SMPN 4 Banjar pada saat kegiatan Polisi “Mebraya” Kapolsek Banjar disekolah tersebut pada Senin (16/1) siang kemarin.

Dalam aspirasinya Kepala Sekolah SMPN 4 Banjar Putu Puriatni, S. Pd., menyampaikan kepada Kapolsek yang saat itu juga hadir Camat Banjar I Made Mardika,SE., sempat men daringkan para pelajar yang berasal dari Desa Sidetapa dimana hal tersebut disebabkan oleh adanya kekhawatiran dari pihak sekolah atas keselamatan para pelajar dari desa tersebut karena adanya pemberitaan tentang adanya konflik antara Desa Sidetapa dan Pedawa yang belakangan diketahui bahwa berita tersebut tidak benar atau Hoax.

Polisi “Mebraya” adalah terobosan kreatif Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., kepada seluruh Kapolsek dan Personel Polri dijajaran Polres Buleleng untuk melakukan kegiatan Kepolisian yang perduli dengan masyarakat sehingga terjadi komunikasi dua arah tanpa ada hambatan yang lebih mendekatkan Polri kepada warga masyarakat.

Kapolsek Banjar AKP Nyoman Mistanada, S.M., menyampaikan pengamanan dikakukan sebagai jaminan keselamatan para pelajar sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan normal.

“Dengan kehadiran kami diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para pelajar serta menghilangkan kekhawatiran dari pihak sekolah agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan normal, aman, lancar dan kondusif,” Kata Kapolsek Banjar.

Selain pengamanan AKP Nyoman Mistanada, juga menyempatkan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap para siswa terkait dengan disiplin dan tertib berlalulintas serta tentang media sosial bertempat di sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here