Awalnya Bhabinkamtibmas Desa Alasangker Bripka Kadek Dedik Setiadi,S.I.Kom., menerima inforamsi bahwa pipa air minum swadaya masyarakat Banjar Dinas Alasangker terputus akibat bencana alam Banjir di Sungai Desa Alasangker, sehingga 400 KK tidak bisa mendapatkan air bersih.

Informasi tersebut kemudian sampai ke telinga Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., kemudian merespon cepat dengan langsung terjun ke lokasi dengan mebawa kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC) yang menampung air bersih sebanyak 6.000.- liter.

Kedatangan Kapolres Buleleng di Desa Alasangker pada hari ini Senin (28/11/2022) disambut disambut langsung Perbekel I Wayan Sitama serta Ketua Kelompok Pengelola Air Minum di Banjar Dinas Alasangker Komang Budiasa, dan sejumlah masyarakat yang menginginkan air bersih.

Masyarakat berbondong-bondong dengan membawa ember dan tempat lain mendekati mobil AWC, bahkan Kapolres Buleleng sendiri langsung membantu menaikan ember yang berisi ari keatas kepala salah satu masyarakat.

Perbekel dan Pengelola Air mewakili masyarakat Alasangker, mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres Buleleng atas respon dan bantuan cepat yang diberikan dan tepat pada saat masyarakat membutuhkan air.

Salah satu masyarakat Ketut Mariani, juga secara langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Buleleng atas pemyaluran air bersihnya dan ini sangat berguna dan bermanfaat, ucapnya.

Disisi lain Kapolres Buleleng menyampaikan, semoga air bersih yang diberikan ini dapat bermanfaat serta bisa membantu dan dirasakan masyarakat, bila masih kekurangan agar menyampaikan kembali kepada Kapolres, ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here