Polres Buleleng,Pada hari ini Kamis tanggal 14 April 2022 pukul 07.00 Wita telah terjadi peristiwa gantung diri di sebuah kebun di Banjar Dinas Banjar Anyar Desa Sambangan Kecamatan Sukasada . Korban merupakan istri dari Gede Ngembon yang bernama Ni Made Tirta, umur 62 tahun, alamat Banjar Dinas Banjar Anyar Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada.

Tempat korban gantung diri yang ditemukan di sebuah kebun milik Gede Ngembon (suami korban) di Banjar Dinas Banjar Anyar Desa Sambangan Kecamatan Sukasada.Awal ditemukan korban gantung diri pada suami korban, pergi menyabit rumput ke kebunya, setiba di kebun menemukan korban sudah dalam keadaan tergantung pada seutas tali nilon warna biru yang terikat di sebatang pohon jambu dengan ketinggian kurang lebih 185 Cm, dari bawah tanah.Saat ditemukan korban mengenakan baju kaos berkerah warna putih dan mengenakan celana pendek setengah lutut warna garis garis Merah,Coklat dan Putih.

Melihat keadaan korban tergantung kemudian suami korban meminta bantun kepada Kadek Merta umur 37 tahun, dan Putu Merta Suteha umur 37 tahun, untuk menurunkan korban dan membawa korban kerumah yang berjarak kurang lebih 500 M dari tempat kejadian.

Dari hasil pemeriksaan medis dari Puskesmas Sukasada 1 yang dilakukan Ketut Yogi Suara, D.kep.urs, yang telah melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban bahwa nadi sudah tidak teraba, luka bekas jeratan dileher, lebah mayat belum kelihatan, dari hidung tidak keluar ingus, tungkai tangan dan kaki sudah dingin, tidak di temukan tanda-tanda kekerasan, murni ciri-ciri gantung diri, dan di perkirakan korban meninggal dalam waktu kurung lebih sudah 2 jam sebelumm ditemukan.

Suami korban menjelaskan bahwa korban sudah mengalami sakit tulang dari pinggang hingga ke lutut kanan yang tidak sembuh sembuh hingga hampir 3 tahun lamanya, sehingga korban sering mengeluh dan putus asa.

Barang Bukti yang dipergunakan korban untuk gantung diri dan ditemukan di TKP yaitu seutas tali plastik warna biru dengan panjang kurang lebih 4 Meter.Suami korban membuat pernyataan dan didukung juga pihak keluarga untuk menolak dilakukan autopsy, karena korban meninggal murni karena gantung diri dan menerima dengan iklas kejadian tersebut.

Kasus ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Sukasada sesuai Laporan Polisi No. LP/05/IV/2022/Bali Res BLL Sek Sukasada tanggal 14 April 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here