Menyambut hari Bhayangkara ke 76 pada tanggal 1 Juli 2022, banyak kegiatan yang dilaksanakan baik dari donor darah, bhakti sosial Relegius, anjangsana dan kali ini Jumat (24/6/2022) dilaksanakan gerak jalan santai TNI/Polri dengan Forkompinda, yang diikuti seluruh personel Polres Buleleng dan Polsek jajaran serta dari Pemkab Buleleng, Kodim 1609 Buleleng, prajurit Raider 900/SBW Kodam Udayana, Kejaksaan Negeri Buleleng, Pengadilan Negeri Singaraja dan Jasa Raharja, dengan jumlah peserta hampir 645 orang.

Diawali dengan pelepasan balon yang yang betulisan “Dirgahayu Hari Bhayangkara ke 76, Polri Yang Presisi mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Transpormasi Struktural Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, dilanjutkan dengan gerak jalan Santai mulai dari Jalan Pramuka menuju Jalan Letkol Wisnu, Jalan Gajah Mada, Jalan Dokter Sutomo dan kembali ke Jalan Pramuka (Polres Buleleng). Pelepasan balon dilakukan Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.H., S.I.K., M.Si., dengan didampingi unsur Forkompinda Kabupaten Buleleng.

Dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti seluruh peserta gerak jalan santai termasuk Bhayangkari dan juga dilakukan kegiatan perlombaan bakiak msing-msing Polsek yang melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perbekel dan Kelian Adat, serta dilombakan pembuatan gebokan yang dilakukan personel Polres Buleleng.

Para peserta pejalan kaki dimanjakan dengan pemberian doorprize sesuai dengan nomor yang diumunkan, baik dari hadiah hiburan sampai dengan hadian utama berupa sepeda motor.

Sebagai pemenang lomba bakiak dimenangkan Tim dari Polsek Singaraja sebagai juara I, Polsek Gerokgak sebagai Juara II dan Polsek Sawan sebagai juara III. Sedangkan lomba membuat gebokan yang dibuat laki-laki dari personel Polres Buleleng dan Polsek sebagai pemenang sebagai Juara 1 Polsek Seririt, Juara II Polsek Sukasada dan Juara III Polsek Kubutambahan.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.H., S.I.K., menyampaikan kegaitan gerak jalan santai dan senam serta beberapa lomba dilakukan berkaitan dengan hari Bhayangkara ke 76 dan masih banyak lagi kegiatan lain yang akan dilaksanakan, seperti lomba menembak yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022, ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here