Polda Bali Polres Buleleng.
Seijin Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., Satuan Reskrim melakukan release mengamankan satu dari tiga DPO pelaku kasus Perburuan Hewan Yang Dilindungi Bertempat DiTNBB, pada Senin 06/11/2023, oleh Kanit IV IPDA Ketut Yulio Saputra,S.Tr.K,. didampingi Kasi Humas Polres Buleleng AKP Darma Diatmika, S.H. dan petugas TNBB Gerokgak.

Pelaku bernama Putu Arya Wiguna alias Apel dijemput Diketapang setelah sekian hari menghilang atas perbuatannya telah melakukan perburuan Hewan yang dilindungi di kawasan TNBB Kecamatan Gerokgak. Sempat menghubungi keluarganya dan setelah diketahui dirinya menjadi DPO, pelaku menyerahkan diri dan keluarganya meminta bantuan Bhabinkamtibmas Sumberkelampok bersama anggota Polsek Gerokgak menjemputnya diketapang Banyuwangi, kemudian dibawa ke Polres Buleleng untuk dimintai keterangan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Terhadap Putu Arya Wiguna alias Apel yang diduga ikut dalam melakukan perburuan tersebut dapat disangkakan Pasal 40 ayat 2 Jo pasal 21 ayat 2 huruf b dan pasal 33 ayat 3 UURI no.5 tahun 1990 tentang Konservasi sumber daya alam hayati dan Ekosistemnya, jo pasal 55 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun dan denda paling banyak Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).” Kata Ipda Yulio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here