Bantuan sosial dari Mentri Sekretaris Negara ( Mensetneg) berupa beras sebanyak 35.000.- kilogram beras yang diterima Polres Buleleng, pada hari ini Senin (2/8/2021) secara serentak didistribusikan/disalurkan dalam rangka penaggulangan dampak PPKM Darurat Covid 19 kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial dan juga yang terdampak Covid 19.

Pendistribusian beras Mensetneg diberikan langsung kepada masing-masing Polsek Jajaran Polres Buleleng dan masing-masing mendistribusikan dengan jumlah yang berbeda, diantaranya untuk Polsek Tejakula menyalurkan 2.000. kg, Polsek Kubutambahan sebanyak 2.600.- kg, Polsek Sawan sebanyak 2.800.-kg, Polsek Singaraja sebanyak 5.800.- kg, Polsek Sukasada sebanyak 3.000.-kg, Polsek Banjar sebanyak 3.400.-kg, Polsek Seririt sebanyak 4.200.-kg, Polsek Busungbiu sebanyak 3.00.-kg, Polsek KP3 Celukan Bawng sebanyak 1.200.-kg, Polsek Gerokgak sebanyak 2.000’-kg dan untuk Polres Buleleng menyalurkan sebanyak 5.000.-kg.

Penerima bansos beras dari Mensetneg akan menerima beras sebanyak 10 kg, penyerahan bansos tersebut diserahkan langsung masing-masing Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid 19.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., menyampaikan, sebelum bansos beras dari Mensetneg didistribusikan, terlebih dahulu masing-masing Bhabinkamtibmas melakukan pendataan yang akurat terhadap masyarakat yang selama ini benar-benar belum pernah mendapatkan bansos baik dari pemerintah maupun instansi lain yang menyelenggarakan bansos, ucapnya.

“ jadi penyaluran beras bansos ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna, sehingga sangat bermanfaat bagi penerima “, imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here