Sebelum melakukan penerapan pendisplinan terhadap pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., yang didampingi Kabag Ops A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., melaksanakan apel bersama dengan Sat Pol PP, BPBD dan personel Polres Buleleng di halaman Mapolres pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2021 pukul 19.00 wita .

Kapolres Buleleng menyampaikan dalam pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19 yang sekarang ini memasuki hari ke 5 harud dilaksanakan dengan lebih baik, lakukan penegakan disiplin baik dengan teguran lisan secara humanis dan teguran tertulis serta tindakan pelanggaran ditempat.

Sesuai dengan Intruksi Mendagri Nomor : 15/2021 yang kemudian ditindak lanjuti dengan Surat Edaran Gubernur Bali serta Surat Edaran Bupati Buleleng, untuk kegiatan pada malam hari untuk warung makan, restaurant dan pertokoan agar tutup pada pukul 20.00 wita dan bilamana ditemukan pelanggaran kegiatan tersebut agar dilakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Personel Gabungan yang terdiri dari personel Polres Buleleng, Sat Pol PP dan BPBD secara bersama-sama melakukan patrol yang dibagi menjadi 6 kelompok dan masisng-masing kelompok melaksanakan kegiatan ditempat-tempat atau lokasi yang berbeda secara serentak.

Dari hasil kegaitan patrol di wilayah kota Singaraja dan sekitarnya masing-masing kelompok dapat melakukan tindakan diantaranya kelompok 1 menindak 3 pelanggar terdiri dari 1 orang tidak menggunakan masker dan 2 temapt berjualan melebihi waktu yang telah ditentukan. Kelompok 3 melakukan penindakan dengan memberikan bukti pelanggaran sebanyak 3 tempat warung yang masih buka melebihi pukul 20.00 wita, kelompok 4 dan 5 yang bergabung menjadi satu melakukan penindakan terhadap 11 pelanggar juga menemukan warung masih buka dan menyediakan tempat duduk dan kelompok 6 melakukan pelanggaran penindakan pelanggaran terhadap 3 tempat yang membuka warung melebihi pukul 20.00 wita.

Kegaitan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran PPKM Darurat juga dilakukan jajaran Polsek dengan melibatkan TNI/Danramil, Sat Pol PP, juga berhasil melakukan penindakan diwilayahnya masing-masing.

Kapolres Buleleng menyampaikan, kegiatan malam ini di wilayah Kota Singaraja yang dilaksanakaan tim gabungan berhasil melakukan penindakan sebanyak 37 jenis penindakan, terdiri dari 27 penindakan Tilang, 4 kali dilakukan terguran tertulis dan 6 kali dilakukan teguran lisa, Cetusnya.

“harapan saya agar masyarakat dan komponen lain untuk mematuhi Instruksi Dalam Negeri dan Surat Edaran Gubernur maupun Surat Edaran Buapti Buleleng dengan maksud dan tujuan agar dapat mencegah menularnya covid 19 dan menurunkan orang yang terkonfirmasi covid 19”, imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here