Polda Bali – Polres Buleleng, Sebuah Villa milik WNA Amerika yang berlokasi di Banjar Dinas Lebah Desa Dencarik Kecamatan Banjar, ludes dilahap Api, Minggu (25/9/22)

Peristiwa kebakaran yang melanda Villa yang bernama Villa Akasa Segara milik Mr. Frank Huu Hoang, seorang WNA berkewarganegaraan USA tersebut diketahui pertamakali pada minggu 25 September 2022 sekira pkl. 09.45 WITA.

Pada saat peristiwa kebakaran terjadi, Pemilik Villa sedang berada di Amerika dan karyawan Villa juga tidak ada yang bekerja karena hari libur, hanya ada Mr. Sasha Stumpf, 50, seorang WNA berkebangsaan Australia, yang menginap di Villa tersebut.

Api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian atap bangunan yang terbuat dari Ilalang dan baru dapat dipadamkan selang satu jam kemudian setelah 3 Unit kendaraan damkar datang kelokasi.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materi yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., saat dikonfirmasi menerangkan bahwa Saksi a.n. Sasha Stumpf, 50, WNA Australia yang menginap di Villa tersebut sempat melakukan aktivitas memasak sarapan pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

“Setelah selesai sarapan Saksi sempat melakukan aktifitas cuci piring di dekat kompor kemudian dan dilanjutkan dengan mandi di kolam renang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan sekitar setelah melakukan aktifitas mandi, sekira pukul 09.45 Wita, pada saat sedang duduk di Gasebo, Saksi mencium bau gosong dan melihat asap di sekitar Villa tempatnya menginap.

“Saksi sempat memvideolan sebelum ia masuk ke dalam ruangan Villa dan mendengar suara mirip petasan di bagian atas / bagian atap Villa yang membuatnya langsung berinisiatif untuk mengamankan barang-barang bawaannya keluar,” Imbuhnya.

Saat ini Petugas Kepolisian dari Polsek Banjar sedang melakukan Penyelidikan untuk mencari penyebab pasti terjadinya kebakaran dan seluruh bangunan yang terbakar sudah dipasang garis Polisi (Police Line)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here