Polda Bali – Polres Buleleng, sebuah Kendaraan Truck bermuatan Kayu olahan lepas kendali (Out Of Control) dan terguling di ruas jalan Nasional Singaraja-Gilimanuk, tepatnya disebelah timur hotel Aditya wilayah Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, pada Jumat malam (15/7/22)

Berdasarkan informasi yang dihimpun lakalantas Truk bernopol DK 9544 AV bermuatan kayu tersebut diperkirakan terjadi sekira pkl. 23. 00 WITA.

Belakangan diketahui truck nahas tersebut dikemudikan oleh Ronaldo Tanesi (23) warga Nusa Tenggara Timur, yang berdomisili di Gudang Kayu depan SPBU Dencarik.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, hanya korban materi dan sedang ditangani oleh petugas dari Unit Lantas Polsek Banjar.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St, saat dikonfirmasi mengatakan kendaraan Truk DK 9544 AV yang bermuatan kayu datang dari arah Timur menuju Barat, diduga saat melintas dilokasi kejadian pengemudi mengantuk, sehingga kendaraan lepas kendali kemudian oleng kekiri jalan dan jatuh terguling di sisi selatan jalan.

“untuk penyebab lakalantas kuat dugaan disebabkan oleh faktor pengemudi yang mengantuk karena kelelahan,” kata Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Kami himbau kepada para pengendara kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati, jangan memaksakan diri, kalau mengatuk atau lelah sebaiknya cari tempat aman untuk beristirahat dan melanjut perjalanan apabila sudah dirasa betul-betul fit,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here