Sebelumnya Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana, S.I.k., M.H., setelah mendapatkan inforamsi bahwa masyarakat banjar dinas Desa Alasangker tidak bisa mendapatkan air bersih yang di respon cepat dengan membawa kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC) yang menampung air bersih sebanyak 6.000.- liter dan dibagikan kepada masyarakat.

Disampaikan kepada Kapolres Buleleng pada hari Senin (28/11/2022) oleh Perbekel Desa Alasangker I Wayan Sitama dan Ketua Kelompok Pengelola Air Minum di Banjar Dinas Alasangker Komang Budiasa, penyebab masyarakat Desa Alasangker tidak bisa mendapatkan air bersih karena terputusnya suply air minum/air bersih yang bersumber dari mata air ke pipa air akibat diterjang banjir saat hujan lebat sebelumnya.

Keluhan perbekel dan ketua kelompok pengelola air Desa Alasangker, langsung ditindak lanjuti Kapolres Buleleng dengan memberikan bantuan pipa air ukuran 3 dim sebanyak 10 batang/lonjor, yang diserahkan pada hari ini Selasa (29/11/2022).

Penyerahan langsung dilakukan Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana melalui Bhabinkamtibmas Desa Alasangker Bripka Kadek Dedik Setiadi,S.I.Kom dan diterima langsung perbekel dan ketua kelompok pengelola air minum.

Perbekel dan Ketua kelompok pengelola air, mewakili masyarakat Desa Alasangker mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang berturut-turut dilakukan Kapolres Buleleng, pertama bantuan air bersih dan sekarang ini bantuan pipa, ucapnya.

“selanjutkan kami akan melakukan paruman dengan agenda menentukan jadwal gotong royong perbaikan saluran pipa air minum dan nantinya juga akan melibatkan personel Polres Buleleng dalam pengerjaannya”, ucap ketua kelompok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here