Polda Bali, Polres Buleleng
Selasa tanggal 19 September 2023 pukul 09.15 Wita, bertempat di Lapangan Umum Seririt, Desa Sulanyah, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardhana, S.I.K., M.H. mengikuti Upacara Pembukaan Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng Tahun 2023 dengan Pencanangan Perbaikan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Selasa(19/09/2023).

Selaku Irup dalam kegiatan ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc. didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K, M.Si, PJ Bupati Buleleng dan PJ Gubernur Bali diwakili oleh Asisten 1 Dewa Mahendra, hadir juga para pejabat utama Kodam IX/Udayana, PJU Polda Bali, Forkompimda Kabupaten Buleleng, Dansecata Rindam IX/Udayana, Para Dandim se Bali, Forkompimcam Seririt, Lurah dan Perbekel se Kecamatan Seririt, Ketua MDA Seririt, dan Warga masyarakat penerima RTLH ekstrem, warga disabilitas, warga penerima Dana BSU KPD KPH dan warga masyarakat penerima sembako. Dalam Upacara ini diikuti pasukan dari TNI dan Polri serta Aparatur Pemda Buleleng, Kalangan pemuda dan Pecalang.

Diawali Sambutan PJ Bupati Buleleng yang pada intinya hari ini kita berkumpul dalam satu tujuan yakni membantu orang miskin yang ada di Kabupaten Buleleng, dengan itu diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah, TNI, Polri dan dunia usaha sehingga harapannya ditahun ini kemiskinan ekstrem bisa dituntaskan. Terimakasih kepada semua yang hadir demi satu tujuan yakni menghilangkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ungkap PJ Bupati Buleleng.

Kemudian Upacara Pembukaan Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng tahun 2023 dipimpin Irup, dilanjutkan Pembacaan Laporan Kesiapan Pelaksanaan Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng tahun 2023 oleh Dandim Buleleng dirangkaian dengan Penyerahan toolkit dan sarana pendukung secara simbolis oleh Inspektur Upacara.

Amanat Inspektur Upacara pada intinya menyampaikan Upacara pembukaan Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng tahun 2023 sebagai wujud perayaan HUT TNI ke 78, yang selalu memberdayakan tugas teriterioal yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan meningkatkan kesejahteran masyarakat seperti halnya Karya Bhakti. Dilanjutkan Pemukulan Gong oleh Irup didampingi Kapolda Bali, Perwakilan PJ Gubernur Bali dan PJ Bupati Buleleng untuk menandai dibukanya Karya Bhakti tersebut.

Disamping itu Pangdam IX/Udayana bersama Kapolda Bali serta undangan lainnya menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat penerima. Peninjauan Stand yang terdiri dari pengobatan gratis, operasi katarak gratis, pemasangan KB gratis, pelayanan SIM dan peletakkan batu pertama bagi rumah yang tidak layak huni di Desa Joanyar, Kecamatan Seririt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here