Polda Bali – Polres Buleleng, Setelah dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa,SIK.,MH., dilingkungan jajaran Polres Buleleng, Sosialisasi terkait hal tersebut gencar dilakukan oleh jajaran Polsek Busungbiu.
Tidak hanya dikalangan internal, sosialisasi juga dilakukan terhadap pihak-pihak eksternal dalam hal ini instansi lain maupun warga masyarakat.

Jumat (14/2/2020) Babinkamtibmas Desa Tinggarsari Polsek Busungbiu Polres Buleleng Aiptu putu Arka melaksanakan sosiali tentang Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas koropasi
(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WWBM) dilingkungan jajaran Polres Buleleng terhadap para perangkat Desa Tinggarsari Kecamatan Busungbiu.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di balai desa setempat, dihadiri oleh Perbekel Desa Tinggarsari Ketut Samiasa bersama seluruh kaur dan staf desa.

Dalam paparan nya Bhabinkamtibmas menyampaikan latar belakang dan upaya yang dilakukan dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) sebagai tindak lanjut Polres Buleleng Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2020.
Ia juga menyampaikan 6 faktor yang menjadi penentu keberhasilan kegiatan tersebut antara lain :
-Bidang penerapan program manajemen perubahan.
-Penataan tata laksana.
-Penataan manajemen sumber daya manusia (SDM).
-Penguatan pengawasan..
-Penguatan akuntabilitas kinerja.
-Peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkret.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan tentang aplikasi yang dilakukan dilapangan antara lain dengan meningkatkan mutu dan birokrasi pelayanan, merubah mindset/pola pikir anti korupsi serta menghilangkan persepsi negatif masyarakat terhadap kinerja serta pelayanan yang dilakukan Kepolisian khususnya di Polsek Busungbiu.

“Saat ini seluruh jajaran Polres Buleleng termasuk Polsek Busungbiu telah membuka diri dan mengajak peran serta masyarakat untuk membantu didalam pembenahan yang tengah dilakukan Polres Buleleng, dengan menyampaikan kritik, saran maupun koreksi apabila dalam pelayanan kami ada kekurangan,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Tinggarsari.

Sementara itu Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan,SH.,MH.yang ditemui ditempat terpisah mengatakan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas kepada masyarakat bertujuan agar warga masyarakat mengetahui bahwa Kapolres bersama seluruh jajaran Polres Buleleng betul-betul komit dalam pemberantasan korupsi dan Percepatan reformasi birokrasi serta Peningkatan kualitas pelayanan publik di jajaran Polres Buleleng sehingga kedepan Polri lebih dicintai oleh masyarakat, Kata Kapolsek Busungbiu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here