Seorang anak perempuan Ketut Widiadi Umur 45 Tahun, yang tinggal di banjar dinas Mayungan Desa Sudaji dan tidak memiliki pekerjaan harus menanggung hidup kedua orang tuanya yang sudah sakit-sakitan, bapaknya Wayan Deraweg, umur 88 tahun tidak mampu berdiri dan setiap hari harus dipapah, dan ibunya Ketut Putrasih, umur 83 tahun yang menderita sakit pencernaan dan ambeien bahkan adiknya Gede Padma, umur 40 Tahun yang mengalami sakit lumpuh sejak lahir, juga menjadi tanggungan hidup dari Ketut Widiadi.

Keadaan Ketut Widiadi dengan keluarganya yang hidupnya hanya mengharapkan dan menunggu bantuan dari pemerintah, serta bantuan donasi dari pihak lainnya, hidupnya sangat memprihatinkan, mendapatkan sentuhan langsung dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.

Sentuhan langsung dari Kapolres Buleleng dengan memberikan bantuan sosial berupa pemberian sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng dan tali kasih berupa uang, yang saat itu diserahkan Kabag Ops Polres Buleleng KOMPOL I Made Widana, S.H., mewakili Kapolres Buleleng dengan didampingi Kapolsek Sawan AKP Dewa Putu Sudiasa, S.I.P., dan juga Kadus Dusun Mayungan Desa Sudaji Nyoman Astina serta Bhabinkamtibmas Desa Sudaji AIPDA Nyoman Mas Surya.

Tanpa disadari saat Ketut Widiadi menerima bantuan dari Polres Buleleng, meneteskan air mata sembari mengucapkan ucapan terimasih kepada Polres Buleleng.

“terimakasih banyak pak Polisi yang telah memperhatikan kami sekeluarga yang tidak mampu, pemberian ini sangat berarti bagi keluarga kami”, ucapnya.

Disisi lain Kepala Dusun Nyoman Astina menyampaikan, sebelumnya juga Kapolsek Sawan bersama Bhabinkamtibmas Desa Sudaji AIPDA Nyoman Mas Surya, juga pernah memberikan bantuan, terkadang setiap bulannya Bhabinkamtibmas mengunjunginya dan memberikan bantuan sekedarnya kepada keluarga Ketut Widiadi, ucap Kadus.

Sedangkan Kabag Log Polres Buleleng yang mewakili Kapolres saat menyerahkan bansos menyampaikan, pemberian bantuan ini jangan dilihat dari jumlah barang dan talikasih yang diberikan, tetapi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polres Buleleng untuk dapat menyentuh masyarakat yang dinilai kurang mampu dan memerlukan bantuan, hanya dengan cara ini sentuhan yang bisa dilakukan Polres Buleleng dan juga Polsek bersama bhabinkamtibmasnya, ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here