Polda Bali – Polres Buleleng ,hari Selasa, 10 Juli 2018, pukul 10.00 wita, Sekali jalan, dua tugas yang bisa dilaksanakan. Hal itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Penyabangan Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng , Aiptu Putu Widi selain melaksanakan sambang, juga dilakukan pembinaan pengamanan swakarsa (Satpam) di desa Binaan.

Pada kesempatan itu, Aiptu Putu Widi bertatap muka dengan Satpam yang sedang bertugas di PT Cendana Indopearls dan menyampaikan pesan agar anggota Satpam harus peka dan perduli dengan lingkungan yang menjadi tanggungjawabnya, perhatikan tempat/rumah pada jam-jam rawan kejahatan, gunakan seragam saat melaksanakan tugas, disiplin dalam tugas dan waktu dan melaporkan setiap kejadian kepada Bhabinkamtibmas pada kesempatan pertama, guna percepatan penanganan.

Serta sering melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan / informasi yang berkenaan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Gerokgak. Kegiatan rutin yang dilaksanakan Aiptu Putu Widi adalah sebuah wujud kepedulian Bhabinkamtibmas dengan warga dan lingkungannya untuk menciptakan kamtibmas dan memang itulah tugas pokok yang harus diemban seorang anggota Polri yang bertugas terdepan di masyarakat untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman.

Saat dihubungi terpisah Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S. H, memberikan konfirmasi bahwa “Keberhasilan tugas-tugas Bhabinkamtibmas adalah keberhasilan tugas Polri, khususnya dalam meraih kepercayaan masyarakat terhadap Polri”,demikian ungkap kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here