Polda Bali – Polres Buleleng, Sebagai upaya untuk dapat menekan angka pelanggaran yang bisa menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, anggota Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng, dipimpin Pawas (Perwira pengawas) IPTU Komang Alit Suratmaja melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor atau Razia dijalan Surapati tepatnya didepan Mako Polsek Singaraja. Selasa (9/7) pukul 01.00 wita dini hari tadi.

Kegiatan Razia ini dilakukan sesuai dengan arahan Kapolsek Singaraja Komisaris Polisi A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., agar anggota secara rutin terus melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor (Razia) dengan menjadikan sasaran atau target yaitu pelanggaran – pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, adanya tindak pelaku kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, dan juga narkoba ataupun mendeteksi adanya barang – barang yang dianggap berbahaya seperti bahan peledak, senjata tajam, senjata api, ataupun barang – barang berbahaya lainnya yang ingin masuk atau melintas diwilayah hukum Polsek Singaraja.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan Razia malam ini, anggota dengan sopan dan selalu memberikan salam berupaya memberhentikan semua kendaraan yang melintas dilokasi dan melakukan pemeriksaan dengan teliti pada kelengkapan kendaraan, surat kendaraan, surat ijin mengemudi, jok dan bagasi kendaraan serta tas ataupun barang bawaan pengendara yang dirasa agak mencurigakan.

Namun selama jalannya kegiatan, mereka tidak menemukan satupun adanya pelanggaran lalu lintas maupun adanya barang – barang berbahaya yang melanggar hukum yang dibawa oleh pengendara.

Ketika dihubungi melalui via telepon Kapolsek Singaraja Komisaris Polisi A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., menerangkan bahwa “Kegiatan razia seperti itu memang rutin kami lakukan, karena selain dapat mencegah adanya barang – barang berbahaya atau melanggar hukum masuk kewilayah kami, juga sekaligus dapat menekan adanya pelanggaran – pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara dijalan”, terang Kapolsek

Kegiatan berakhir pukul 01.45 wita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here