Polda Bali – Polres Buleleng, Anggota Polsek Singaraja menggelar kegiatan Rasia atau pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dalam rangka menekan adanya pelanggaran lalu lintas diwilayah hukumnya.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor atau Razia kali ini dilakukan anggota Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng dibawah kendali Paping (perwira pendamping) AIPTU Yudi dijalan Surapati, depan Toko Carrefour Singaraja. Minggu (15/7) pagi hari.

Kegiatan Razia atau pemeriksaan ini adalah untuk dapat menekan adanya pelanggaran – pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dilakukan Masyarakat atau pengendara kendaraan dijalan dalam wilayah Polsek Singaraja.

Dalam pelaksanaannya anggota dengan teliti memeriksa kelengkapan dan surat – surat semua kendaraan yang melintas di lokasi tanpa terkecuali serta sekaligus melakukan pemeriksaan pada barang bawaan pengendara yang dianggap mencurigakan.

Dan selama jalannya kegiatan personil menemukan adanya 1 pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, yaitu tidak memiliki surat ijin mengemudi (sim). Dan ditindak dengan tilang, serta personil menghimbau pengendara untuk sesegera mungkin melengkapi surat ijin mengemudinya sebelum mengendarai kendaraan kembali.

Kapolsek Singaraja Komisaris Polisi A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., Saat ditemui diruang kerjanya mengatakan “Kegiatan Razia atau pemeriksaan kendaraan bermotor yang dilakukan anggota saya pagi ini adalah merupakan salah satu upaya kami untuk menekan adanya pelanggaran – pelanggaran lalu lintas yang dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan dijalan, serta sekaligus untuk menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif”, kata Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here