Polda Bali – Polres Buleleng , Hari ini Jumat tanggal 6 Juli 2018 pukul 09.20 wita bertempat di Aula Wira Satya Polres Buleleng telah dilaksanakan Giat Video Converensi(vidcom) terhadap Satgas Nusantara ,dan giat diikuti oleh Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.I.K, M.M dan personil Polres Buleleng yang terlibat dalam Sat Gas Nusantara.

Dalam giat dimaksud Kasatgas Nusantara IRJEN POL Drs.Gatot Edyy Pramono,M.Si menyampaikan beberapa hal yakni diingatkan bahwa tugas Satgas Nusantara saat ini belum berakhir, bangun terus hubungan dengan tokoh agama dan tokoh tokoh masyarakat, jangan pernah lemah dalam bekerja dan kurang kreatifitas, berkaitan dengan hari Bhayangkara ke -72 diucapkan selamat, disampaikan dari hasil berbagai survey bahwa trend kepercayaan terhadap Polri saat ini sudah meningkat, ini merupakan hasil kerja keras Polri yang selama ini telah dibangun.

Usai penyampaian dari Kasatgas Nusantara giat dilanjutkan dengan Anev terkait pelaksanaan tugas Satgas Nusantara sampai dengan saat ini.

Sebelum mengakhiri Video Converensi dimaksud, Kasatgas Nusantara Irjen Pol Drs.Gatot Eddy Pramono,M.Si kembali menyampaiakan bahwa terkait dengan pelaksanaan Pilkada, bahwa pada Tanggal 9 Juli 2018 nanti akan dilakukan penghitungan pada tingkat KPU dan sekaligus akan diumunkan siapa pasangan yang menang dalam Pilkada, yang kalah pasti tidak puas, siapkan langkah langkah untuk antisifasi, Subsatgas Intel lakukan deteksi dini, lakukan deteksi aksi serta lakukan pengalangan pengalangan, lakukan pendekatan pada pasangan calon ataupun pendukung dan simpatisannya sehingga nantinya tidak terjadi tindakan perusakan perusakan ataupun pembakaran pada kantor KPU ataupun kantor Panwaslu. Satgas manajemen media agar memvuat meme meme yang menyejukan dimasyarakat dengan cara memviralkan di media sosial maupun media convensional, dan apabila terdapat penyebar berita hoax di soasial media agar segera take down atau dilakukan kontra.

Kepada Satgas Managemen sosial diharapkan lakukan penggalangan penggalangan terhadap komunitas komunitas dimasyarakat secara berkesinambungan sampai dengan Pileg dan Pilpres 2019 agar terjalin hubungan emosional antara Polri dan komunitas masyarakat. Polri bersama dengan Cinemax telah membuat Film berjudul 22 menit yang akan louncing pada tanggal 19 juli 2018 di boiskop bioskop, diminta kepada Satgas Nusantara Daerah untuk menyampaikan kepada jajarannya dan masyarakat terkait dengan Film dimaksud.

Untuk mengamankan jalannya giat dimaksud Polres Buleleng menurunkan sebanyak 2 Pers Sie Propam Polres Buleleng selaku Pampers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here