Polda Bali – Polres Buleleng, Wakapolsek Banjar AKP Dewa Putu Sudiasa, S.IP., mewakili Kapolsek Banjar menghadiri rapat Koordinasi dalam rangka Peringatan HUT REPUBLIK INDONESIA yang ke- 77 di Kecamatan Banjar.

Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Kantor Camat Banjar pada Rabu (3/8/22) tersebut dihadiri oleh Camat Banjar I Made Mardika, SE., Danramil 1609-06 Banjar yang diwakili oleh BaTuud, Kapolsek Banjar yang diwakili oleh Wakapolsek, Sekcam bersama Staf Kecamatan Banjar dan para Perbekel Sekecamatan Banjar

Dalam rapat tersebut Camat Banjar I Made Mardika, SE., menyampaikan dalam rangka Perayaan dan Peringatan Hut RI ke 77 di Kecamatan Banjar dimana dimusim pasca pandeni ini diberikan kelonggaran untuk melaks beberapa kegiatan dalam memeriahkan Hut RI tahun ini.
Meskipun dengan keterbatasan biaya diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan dan kegiatan- kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Desa Kaliasem, dan tidak terlepas tetap berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga pelaksaan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Dalam rangka peringatan Hut RI diKecamatan Banjar sesuai pemaparan dari Sekcam Banjar akan menyelenggarakan beberapa perlombaan dan Pertandingan serta hiburan masyarakat diantaranya :

1. Exsebisi Tenis Meja antar Perbekel , Instansi terkait dan masyarakat yang akan dilaksanakan pada Tanggal 13-14 Agustus 2022.
2. Lomba Gerak Jalan Kocak peserta Karang Taruna dan Gerak Jalan Linmas Desa yang akan dilaksanakan pada Tanggal 16 Agustus 2022.
3. Lomba Tarik Tambang antar PKK dan Lomba Olah Raga Tradisional berupa : Tajog/ Enggrang, Terompah, Junjung Botol, Membawa Kelereng dan Lari Karung yang akan dilaksanakan Tanggal 15 Agustus 2022 akan dilaks giat Lomba Gerak Jalan Linmas Desa
4. Lomba Mekorot dan Megansing yang akan dilaksanakan pada Tanggal 17 Agustus 2022, dan
5. Kegiatan Hiburan Rakyat berupa : Joged bumbung, Band, Bondres dsbnya pada tanggal 18 Agustus 2022.

Wakapolsek dalam kesempatannya menyampaikan dalam rangka menyambut Hut RI ke 77 Polsek bersama Koramil Banjar siap mendukung sepenuhnya semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kecamatan termasuk apa yang menjadi tahapan – tahapan kegiatan tersebut.

“Kami dari kepolisian bersama Koramil Banjar selalu siap mendukung, dan kami berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tetap meriah walaupun dengan anggaran yang minim,” Ucapnya.

Namun Wakapolsek Banjar meminta dalam pelaksanaan kegiatan masalah keamanan parkir kendaraan bermotor agar benar- benar diperhatikan oleh pecalang yang bertugas dilokasi berkolaborasi dengan TNI dan Polri untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here