Perencanaan pelantikan Presiden terpilih Ir. Joko Widodo dan wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 di Gedung MPR/DPR oleh Ketua MPR. Sehingga diperlukan komitmen seluruh anak bangsa untuk menyatakan sikap untuk mendukung pelantikan Presiden dan wakil Presiden.

Salah satu anak bangsa yang menyatakan sikap mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Haji Imam Syafii, S.Ag selaku wakil ketua MUI Kabupaten Buleleng. Pernyataan sikap yang disampaikan menolak keras paham Radikalisme, tindakan Anarkis serta adanya terorisme di wilayah Republik Indonesia dan pernyataan sikat disampaikan pada hari Jumat (18/10/2019) pukul 14.00 wita di ruang kerjanya di Jalan Dewi Sartika Singaraja. Paham radikalisme dan perbuatan anarkis serta keberadaan terorisme sangat meresahkan masyarakat dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan berbangsa serta bernegara.

Wakil ketua MUI Kabupaten Buleleng, selain mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, berharap agar pelantikan dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Juga mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk selalu menjaga kerukunan toleransi beragama , serta menjaga kehidupan ber-Bangsa dan ber-Negara dengan baik demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, cetus Haji Imam Syafii, S.Ag .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here